Halaman

Jumat, 06 Desember 2013

Downgrade BBM 8 ke BBM 7

Salam sharing,
Barangkali, saya adalah satu dari sedikit banyak user BB yang tidak merasa "nyaman" dengan BBM ver 8.
Saya menggunakan BB Kepler CDMA, dengan jaringan Smartfren.
Pada saat ada notification bahwa ada update BBM 8, maka tanpa pikir panjang lagi, sy update BBM 7 saya ke BBM 8.

Dan...surprise....tampilan baru, lebih freshhhh...(seperti terlampir dibawah)

Tapi...saya aja atau semua orang juga merasakan ya.
Pada saat saya scrolling dari menu chat ke menu bbm contact, kog sering loncat-loncat, kadang ke atas, kadang kebawah, padahal kan menu chat ke menu bbm contact harusnya scrolling ke samping.

Sudah gitu, kog perasaan (lagi) kog ini BB tambah lemot ya.
Akhirnya berbekal keyakinan dan kenekatan, dengan ini saya memutuskan unttuk downgrade dari BBM 8 ke BBM 7.


Setelah searching kemana-mana, akhirnya menemukan solusinya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa saya uraikan dari link tersebut :
1. Pertama-tama download aplikasi BBM 7
2. Uninstalled BBM 8 dari BB kita melalui menu BB World atau dari Option, Device, Application Management (BB OS 6)
3. Setelah selesai, dan BB restart, extract file BBM 7.0.1.23 60.rar tadi ke sembarang folder.
4. Setelah selesai di extract, copy folder BBM 7.0.1.23 60 ke microsd BB kita.
5. Langkah selanjutnya adalah install aplikasi nya dari file : BBM.jad. Jangan lupa, untuk membuka folder tsb. menggunakan aplikasi "Files" atau file explorer di masing-masing BB.



6. Selanjutnya tunggu sampai device (BB) meminta "restart device"
7. Setelah selesai reboot atau restart, maka akan muncul menu, dan "next" aja


8. Bila sudah selesai proses tsb. maka BBM anda sudah kembali ke Ver 7.

Demikian sharingnya.
Semoga berguna


Suwun
Keep Nice Sharing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar